Lulusan Sekolah Dai Tahfidz Pedalaman Riau Tahun 2023 Tugas Dakwah

On Agustus 06, 2023

Iklan


PEKANBARU (Hidayatullahriau.com) – Dai muda lulusan program Sekolah Dai Tahfidz Pedalaman Hidayatullah Riau, langsung ditugaskan mengabdi di masyarakat. Keempatnya melakukan pengabdian dakwah segera setelah wisuda yang digelar di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Riau pada akhir Juli lalu (24/07/2023).

Kantor DPW Hidayatullah Riau yang beralamat di Jalan Hangtuah Ujung Kota Pekanbaru, menjadi tempat bersejarah bagi keempat dai muda tersebut. Acara wisuda dan penugasan tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Sekolah Dai Tahfidz Pedalaman Hidayatullah Riau Ust. Riski Hidayat, S.Sos.

Dalam sambutannya Ust. Riski Hidayat menyampaikan bahwa para mahasantri yang dididik selama kurang lebih setahun ini telah dibekali pengetahuan keilmuan Islam khususnya Al Quran dan sudah bisa langsung ditugaskan berdakwah di berbagai tempat di daerah pedalaman dan pinggiran Riau.

“Para mahasantri selama proses belajar di Sekolah Dai ini dibimbing oleh dai yang profesional sehingga para mahasantri memiliki kualitas layaknya seorang dai yang profesional dan bermental tangguh,” kata Riski. Sehingga, lanjut Riski, mereka bisa ditugaskan nantinya di daerah pedalaman yang membutuhkan khususnya di daerah Riau untuk sekarang ini.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB ) Riau KH. Abdurrahman Kaharuddin S.Q, dai senior Hidayatullah Ust. Bachtiar AR, serta tuan rumah Ketua DPW Hidayatullah Riau Ust. Suheri Abdullah, MM beserta jajarannya, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Riau, Pos Dai, beserta tamu undangan lainnya.

KH. Abdurrahman Kaharuddin dalam sambutannya juga memberikan apresiasi atas wisudanya para mahasantri ini yang akan langsung ditugaskan berdakwah ke daerah pedalaman. “Kita sangat membutuhkan dai-dai yang bermental tangguh di daerah pedalaman, karena sudah cukup banyak dai-dai yang berada di daerah perkotaan sekarang ini. Dengan adanya penugasan yang diberikan kepada para mahasantri ini, semoga krisis dakwah yang berada di pedalaman ini bisa kita atasi,” kata KH. Abdurrahman.

Sementara itu, Suheri Abdullah mewakili keluarga besar Hidayatullah Riau mendoakan para dai muda yang telah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Dai dan akan bertugas dakwah diberikan kekuatan dan kesehatan selalu dalam menjalankan amanah mengabdi kepada masyarakat.

“Hidayatullah khususnya di Provinsi Riau ingin terus berkiprah melangkah dalam mengabdi pada agama dengan berkontribusi membangun bangsa dan negara tercinta kita ini melalui mainstream gerakan dakwah dan pendidikan serta terus berkhidmat di bidang sosial keumatan,” tandas Suheri.

Adapun mahasantri yang akan ditugaskan pada tahun ini berjumlah 4 orang yang masing-masing dari mereka akan dikirimkan ke daerah pedalaman yang membutuhkan khususnya di Riau. Mereka adalah Reyhan Maulana asal Pekanbaru, Muhammad Saifuddin asal Pulau Rupat yang ditugaskan di Desa Suka Damai Pulau Rupat, berikutnya ada dai muda Zulfahmi Tanjung asal Pulau Nias yang ditugaskan berdakwah di Desa Sungai Pinang, dan Anjas Andesta asal Kampar yang dikirim mengabdi di Kulim.

Selamat berjuang dijalan dakwah para Dai Muda Hidayatullah ! 

//* Admin Hidayatullahriau.com

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »