Hidayatullah Lebarkan Jangkauan Dakwah ke Indragiri Hulu

On Juni 26, 2023

Iklan


Setelah menyelenggarakan pernikahan 6 pasang santri Juli lalu, Pondok Pesantren Hidayatullah Medan akan mengembangkan sayap dakwahnya ke Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau.

Ada beberapa alasan mengapa Indragiri Hulu menjadi pilihan untuk pengembangan dakwah. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Kyai Choirul Anam, menjelaskan bahwa salah satu yang mendoronpihaknya melebarkan sayap layanan dakwah Islam ke Indragiri Hulu karena salah satu mempelai putri dari 6 pasang pengantin yang diselenggarakan pada 1 Juli 2014 itu berasal dari daerah tersebut.

“Yang kedua, Kabupaten Indragiri Hulu adalah daerah yang strategis bagi pengembangan dakwah karena mayoritas masyarakatnya adalah etnis Melayu yang notabene Muslim tapi masih terbelakang sehingga membutuhkan pembinaan dan belum banyaknya lembaga pendidikan Islamnya,” kata Choirul Anam.

Ketiga, lanjut Choirul, Indragiri merupakan kabupaten yang relatif muda, dikelilingi daerah transmigrasi yang penuh dengan perkebunan karet maupun sawit sehingga masih banyak lahan kosong yang bisa dibeli untuk didirikan Pondok Pesantren atau lembaga pendidikan Islam lainnya.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »