DPW HIDAYATULLAH RIAU GELAR RAPAT KERJA WILAYAH TAHUN 2024

On Januari 17, 2024

Iklan

        


DUMAI (hidayatullahriau.com)– Gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah  Riau. tahun ke empat kepengurusan DPW ini terbilang istimewa karena Secara resmi dibuka oleh Walikota Dumai H. Paisal. SKM, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Wali Kota Dumai.  

        Acara berlangsung selama dua hari dimulai sejak Sabtu hingga Ahad 13-14 januari 2024 / 1-2 Rajab 1445 H. Dalam sambutannya Wali Kota Dumai menekankan "perlunya komitmen pendidikan sebagai infestasi mahal dan mempunyai dimensi panjang".  Lebih lanjut beliau menegaskan komitmennya "untuk lebih banyak terlibat dalam arus gerakan da'wah melalui komitmen membumikan Al Qur'an".  Yang disambut sejumlah hadirin dengan penuh antusias. 

        Turut hadir Ustadz Drs  H. Nursyamsa Hadits selaku ketua bidang  da'wah dan layanan ummat dewan penqurus pusat (DPP Hidayatullah), Ketau DMW Hidayatullah Riau, Komandan Kodim Dumai yang diwakili oleh Kasdim, Ketua FKPP Kota Dumai, Ketua PMD Kota Dumai, Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Dumai, FKUB Kota Dumai, serta pengurus DPW Hidayatullah Riau, Pengurus DPD Hidayatullah Se-Riau, Muslimat Hidayatullah, Pos Dai, BMH, Pemuda Hidayatullah dan juga para kader dan anggota Hidayatullah Riau.

        Rakerwil Hidayatullah Riau kali ini dirangkaikan dengan Seminar Kebangsaan, dengan pemateri Komandan Kodim 0320 Dumai yang diwakili Mayor Arh Catur Sopan Permana S.I.P (Kasdim Dumai) dan Ust. Nursyamsa Hadits, yang dipandu oleh Ust. M. Ali Imron, M.Pd selaku moderator pada Seminar tersebut.

        Ust. Suheri Abdullah, MM selaku Ketua DPW Hidayatullah Riau berharap terjalin sinergi antara Hidayatullah dan Pemerintah khususnya Kota Dumai dalam gerakan dakwah dan tarbiyah yang telah dijalankan oleh Hidayatullah. Dalam sambutannya Ust. Suheri menegaskan komitmen Hidayatullah dalam gerakan dakwah dan tarbiyah "Semoga niatan dan program menghadirkan sebanyak-banyaknya Rumah Quran di Riau sebagai salah satu bentuk dakwah nyata di tengah ummat dapat terwujud ungkapnya". 

      
 
Penutupan Rakerwil dilangsungkan di Masjid Syifaaus Sudur Kampus Madya Pondok Pesantren Hidayatullah Dumai.  Dalam kesempatan itu, ustadz Nursyamsa Hadits menekankan bahwa: "Jangan sia siakan waktu muda, segera buat karya meskipun kecil.  Yang penting fokus dan tekuni pilihan tersebut, dengan niat Mujahadah lillah, Allah SWT pasti akan mengapresiasi dan akan terjadi kejutan.  Telah banyak contohnya seperti pembangunan sekolah di tanah Tidung kaltara, sebuah daerah yang jauh dari suasana hiruk pikuk masyarakat perkotaan, sekarang sekolah tersebut sudah menjadi sekolah favorit:  Anak anak pejabat banyak yang menjadi santri disana."

    Dalam rakerwil tahun ini lebih ditekankan dan menjadi komitmen bersama untuk terus menghidupkan GNH ( Gerakan Nawafil Hidayatullah ) karena “Kita harus menghadirkan spiritual dan intelektual kita sebagai point' rekomnedasi Rakerwil ini, sehingga hasil Rakerwil ini menggetarkan dan meninggalkan jejak yang bisa dirasakan manfaatnya oleh siapapun,”

          Dalam pengarahan beliau pada acara penutupan.  "Apapun profesi yang dipilih kata beliau, pasti punya resiko, lebih baik mengambil pilihan menjadi tentara Allah sebagai pemangku risalah Nabi yang juga punya resiko.  Dengan harapan ada kans mendapat bantuan dan pertolongan Allah."


Iklan
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »