Peduli Anak, MI Hidayatullah Laksanakan Pemberdayaan Anak Lewat Program Subuh Cerdas

On Oktober 08, 2023

Iklan



Rupat Utara (hidayatullahriau.com) – Kepala Madrasah MI Hidayatullah Rupat Utara Muhammad Safuan Hari ini  Minggu 01/10/2023 mendampingi Pemberdayaan Kreativitas Anak Lewat Program Subuh Cerdas di Masjid Al-Muntaha Dusun Parit Baru Desa Puteri Sembilan.

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama Kepala MI Hidayatullah Rupat Utara dengan Remaja Masjid Al-Muntaha Parit Baru Desa Puteri Sembilan. Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap perkembangan literasi keagamaan anak lewat program subuh cerdas yang merangkul berbagai kegiatan seperti praktek bacaan Shalat, Tahfiz, Shalawat, Muhadaroh dan Shalat Duha. Untuk menjaga agar merekatetap semangat program ini di bubuhi dengan Ice breaking secara bersama-sama

“Kami khawatir incaran-incaran dan tantangan zaman menjadi momok tersendiri bagi kaula muda terutama anak-anak yang dibawah usia. Dengan adanya rutinan subuh cerdas sekiranya manjadi sebuah alternatif yang produktif dapat membantu orang tua membekali anak-anak mereka dengan ilmu agama sejak dini. Meskipun kegiatan subuh cerdas ini hanya berlangsung 2 jam setengah dimulai pukul 06.00-08.30 Wib bisa menjadi wadah terbangunnya kreativitas anak sejak dini”. Ujar Safuan Selaku Kepala Madrasah.

Kegiatan ini sangat didukung oleh berbagai pihak mulai dari pemerintah desa hingga lapisan masyarakat setempat. Selain itu juga diharapkan program subuh cerdas ini tetap bertahan dan senantiasa berkontribusi aktif dalam menyelamatkan generasi muda.

Di akhir kegiatan semua dari mereka yang hadir akan sarapan bersama sama dengan makanan yang dibawa oleh adik-adik peserta didik subuh cerdas

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »