Hidayatullah Riau Bina Mualaf di Pedalaman Pulau Rupat

On Oktober 08, 2023

Iklan


Pekanbaru (hidayatullahriau.com) Da'i senior yang juga ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Riau-Sumbar Ustadz Bachtiar.AR tetap teguh dan tangguh , tak pernah lelah dalam berdakwah, termasuk berdakwah membina masyarakat mualaf dari suku Akit di pulau Rupat, tepatnya di kawasan kampung hutan ayu Desa Sukadamai Kecamtan Rupat Utara Kabupaten  Bengkalis Riau.

Dalam kesempatan tersebut Ust. Bachtiar. AR yang akrab disapa dengan Abah berkesempatan untuk datang berkunjung bersilaturrahiim kepada keluarga mualaf.

Alhamdulillah betapa senangnya mereka dengan senyum yang sumringah menandakan suasana hati yang bahagia memancar dari wajah mereka, lalu mereka berujar kepada rombongan tim ekpedisi dakwah Hidayatullah bahwa "kami merasakan bahwa ajaran Islam itu adalah ajaran yang mengajarkan tentang tata cara hidup bersih, dengan berwudhu setiap hari 5 kali untuk mengerjakan ibadah sholat, sehingga kami rasakan hidup kami menjadi lebih bersih, nyaman, aman dan hatipun menjadi senang dan terasa lapang" ujar mereka.

Kami juga merasakan betul Ustadz bahwa betapa tali persaudaraan terhadap sesama muslim itu kuat, itu terbukti bahwa para guru/Ust mau datang  berkunjung ketempat kami yang jauh dari keramaian dikawasan hutan ayu ini.Terlebih adanya kepedulian dari Ustadz Bahtiar dan tim rombongan ekspedisi da'wah dari Hidayatullah Pekanbaru Riau, kami sangat berterimakasih karena sudah menerima bingkisan berupa jilbab, Kitab Suci Al-Qur'an dan uang belanja sembako untuk kebutuhan dapur kami sehari-hari.




Terasa juga oleh kami bahwa dalam menjalani hidup dan kehidupan setelah menjadi muslim/muslimah (mualaf) terasa bahagia dan lapang hati kami walau kami hidup sangat sederhana bahkan dalam kondisi serba kekurangan sambung mereka. Namun kami tetap optimis bahwa Allah ta'ala Tuhan kami ada disini didalam jiwa dan hati kami, mohon doakan kami semoga kami tetap istiqomah dalam Islam.

Ustadz Bachtiar dan kawan-kawan rombongan Tim Ekspedisi Dakwah Bina mualaf Pedalaman Pulau Rupat (Ust. Imron (Pak Cik), Ust. Kholid  Ust. Muskaldi Dan Ust. Juliman)  menuturkan bahwa kegiatan ini adalah dedikasi umat melalui gerakan "Bina Mualaf pedalamn Pulau Rupat" dan bekerjasama dengan para donatur yang ikut turut peduli dan membantu saudara-suadar mualaf kita yang ada disana.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »