MI Hidayatullah Rupat Utara Luncurkan Program Dauroh Al-Qur'an

On Oktober 08, 2023

Iklan


Rupat Utara (hidayatullahriau.com) - Memeriahkan bulan Maulid MI Hidayatullah Rupat Utara luncurkan kegiatan Dauroh Al-Qur'an yang berlokasi di Desa Tanjung Punak Kec. Rupat Utara Hari ini Sabtu 7 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertemakan “Sehari Bersama Al-Qur'an” menjadi tolak ukur untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap Al-Qur'an dari sejak dini. Demi memperkuat kefasihan membaca Al-Qur'an maka dilakukan Tahsinul Qur'an yang di pimpin oleh ustadz Jamaluddin selaku Guru MI. Sembari hal itu seluruh guru juga ikut serta belajar bersama agar anak-anak tetap semangat.

“Kita akan konsisten mengembangkan Pendidikan di MI Hidayatulllah meskipun belajar di luar ruangan. Salah satunya adalah melalui program Dauroh, ini diharapkan memberi wejangan ilmu yang bermanfaat bagi murid-murid yang ikut dan khususnya guru-guru dalam mengembangkan kreativitas dalam mengajar"

Proses belajar berlangsung khidmat dimulai dari pelaksanaan shalat Dhuha terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan Murajaah dan Tahsinul Qur'an. Agar anak-anak saling berkontribusi maka dilakukan Praktik Bacaan. Bagi yang fasih akan mendapatkan hadiah dari ustadz dan ustadzahnya sebagai daya tarik dalam kegiatan ini.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »