PESANTREN TAHFIDZ DAI PEDALAMAN LAKSANAKAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASANTRI BARU

On September 12, 2023

Iklan


KAMPAR  -  Pesantren Tahfidz Dai Pedalaman melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasantri Baru (PKKMB) Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Pesantren Tahfidz Dai Pedalaman, Desa Sungai Pinang Kec. Tambang,Kampar selama dua hari dimulai dari Kamis-Jumat, 31 Agustus -01 September 2023.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Tambang yang diwakili Sekcam Bapak Tarmidzi Dabri, M.Si. Pemerintah setempat sangat mengapresiasi dan merasa bahagia serta bangga dengan keberadaan Pesantren Tahfidz Dai Pedalaman yang mendidik, membina dan mengantarkan anak-anak muda kepada agama, hal ini diungkap Bapak Tarmidzi Dabri M.Si saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. “Tidak banyak anak muda zaman sekarang ini yang ingin berdakwah untuk menebarkan agama islam ini. Mudah – mudahan dengan adanya para mahasantri dari sekolah da’i ini, bisa menyebar luaskan dakwah agama islam di daerah Riau untuk saat ini”, ujarnya.

Ketua yayasan Pusat Dakwah Hidayatullah Riau yang juga sebagai Mudir Pesantren Tahfidz Dai Pedalaman Ust. Rizki Hidayat, S.Sos dalam sambutannya beliau mengatakan, kegiatan PKKMB ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada mahasantri baru agar mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan program pembelajaran yang ada dipesantren ini.


Menandai dimulainya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasantri Baru (PKKMB), Ketua Pembina Yayasan Pusat Dakwah Hidayatullah Riau Ust. Suheri Abdullah,MM mengawali pemasangan Almamater kepada para mahasantri. 

Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasantri Baru (PKKMB) salah satu agendanya adalah study Tour yakni mengunjungi lembaga-lembaga amal usaha Hidayatullah yang ada di Riau. 

Acara ini pun ditutup dengan kuliah umum ba'da dzuhur yang disampaikan oleh Ketua Pokjaluh Agama Kabupaten Kampar, Ust. Nursal SH.I,M.H. Beliau memberikan inspirasi dan motivasi kepada para mahasantri baru untuk tetap semangat menuntut ilmu di Pesantren Tahfidz Da’i Pedalaman ini.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sumatera Barat & Riau, Ust. A.Bachtiar AR, Dai Tangguh Hidayatullah Nasional, Ust. Ali Imron M.Pd, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Riau sekaligus Pembina Pesantren Tahfidz Dai Pedalaman, Ust. Suheri Abdullah MM beserta jajarannya, dosen – dosen, mahasantri serta Pengurus  Amal Usaha Dan Organisasi Penting lainnya.


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »