Santri Hidayatullah Doakan Haluan Riau Terus Mengedukasi

On November 29, 2019

Iklan


PEKANBARU — Santri di Yayasan Al Fath Kampus Hidayatullah Pekanbaru mendoakan Haluan Riau terus menjadi media yang mengedukasi masyarakat. Harapan terus disampaikan dikala tim media tersebut menyambangi Yayasan Al-Fath Kampus Pondok Pesantren Hiayatullah di Jalan Indera Puri Ujung, Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dalam sebuah kegiatan bertajuk “Haluan Riau Berbagi”, Jum’at (29/11/2019).

Kedatangan Tim Haluan Riau Berbagi langsung dikoordinir, Pimpinan Perusahaan Haluan Riau, Jeffry dan didampingi Pemimpin Redaksi Haluan Riau, Doni Rahim serta rombongan staff Redaksi Haluan Riau.

Rangkaian kegiatan diawali dengan salat Jum’at berjamaah di Masjid Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada dalam lingkungan Yayasan Al-Fath, tepat nya di Jalan Indera Puri, RT 03/RW 11, Bencah Lesung, Tenayan Raya.

Kedatangan Tim disambut hangat anak-anak panti. Terlihat mereka sudah memenuhi Masjid dan siap untuk memulai salat Jumat.

Usai salat Jumat, rangkaian kegiatan dimulai. Pimpinan Yayasan Al-Fath HIdayatullah Pekanbaru, Us A Bachtiar AR mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Tim Haluan Riau Berbagi. Dirinya mendoakan, semoga apa yang diberikan dapat menjadi keberkahan tersendiri.

“Alhamdulillah, besarnya rasa terimakasih dari kami tidak bisa kami ucapkan dengan kata-kata lagi. Tentu, kami hanya dapat mendoakan, supaya yang menerima dan yang memberi sama-sama dapat keberkahannya,” kata Bachtiar.

Lalu, dirinya jelaskan bahwa saat ini anak didik panti asuhan itu berjumlah lebih kurang 120 orang. Lokasi binaan nya itu sudah berdiri sejak tahun 1999, yang mana dia lah sebagai pendiri.

“Dibalik perbukitan ini, saya berjuang dan membangun panti. Namun, Alhamdulillah sejak dibangun tahun 1999, sekarang sudah berkembang, ada sekolahnya, ada ponpesnya,” sebutnya.

Namun, saat ini Yayasan Al-Fath masih perlu bantuan dalam mengembangkannya, agar bangunan yang berdiri di lereng perbukitan itu sudah layak dan nyaman untuk anak-anak asuhannya.

“Kami terharu ya, mendapat kunjungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu, seperti ini lah kondisi kami, berada di lereng perbukitan,” singkatnya.

“Semoga kedepan nya, Haluan Riau dapat memberikan Haluan bagi masyarakat Riau. Berikan informasi yang dapat mengedukasi orang banyak,” pesan Bachtiar yang diiringi suara takbir.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Haluan Riau, Jeffry mengatakan agenda tersebut merupakan rangkaian rutinitas untuk meningkatkan rasa sosial sesama umat. Dan tak luput juga merupakan rangkaian HUT Haluan Riau ke 19.

“Kita juga berterimakasih ke Pak ustad dan adik-adik semua, karena sudah menerima kami disini. Ya semoga ini semua menjadi keberkahan bagi kita,” ucap Jeffry.

Dan juga, Pemimpin Redaksi Haluan Riau, Doni Rahim, akan datang kembali ke Yayasan Al-Fath tersebut. Kedatangan itu, kata Doni, akan memberikan pelatihan atau workshop tentang tata cara penulisan yang baik dan benar.

Ini karena, Doni melihat anak-anak dilingkungan Yayasan Al-Fath memiliki bakat untuk di kembangkan menjadi penulis.

“Kedepan nya, mungkin kami akan memberikan pembelajaran bagi adik-adik yang disini, bagaimana cara penulisan, proses pembuatan berita hingga diterbitkan,” singkat Doni.

Langkah itu, sebut Doni, merupakan sebuah rasa kepedulian terhadap Yayasan Al-Fath. Lantaran, saat ini dunia pekerjaan masih membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai bakat dalam menulis. (hrc/hio)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page